Resep Tumis Tofu Brokoli Untuk Diet

menu diet yang tidak ribet ialah brokoli tofu yang ditumis ini, Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang suka brokoli? ya, brokoli adalah sayuran yang mengandung banyak nilai gizi. Dengan begitu banyak nutrisi yang ada dalam brokoli, pasti banyak berbagai resep yang dapat di racik dari bahan utama brokoli ini. Tapi pertama-tama, pertimbangkan pertama manfaat brokoli untuk membuat Anda lebih seperti sayuran ini sebagai menu makanan favorit.

Sebelum kita membahas resep brokoli, kita akan membahas terlebih dahulu tentang brokoli. Brokoli Latin nama Brassica oleracea L. adalah salah satu dari keluarga Italica milik suku kubis atau Brassicaceae. Asal brokoli di Mediterania dan itu selalu tepat Yunani Kuno dibudidayakan brokoli. Pertama kali tiba di Indonesia sekitar kisaran 1970, dengan waktu seiringnya sayuran cukup populer sebagai bahan utama melengkapi nasi sehari-hari. Tapi di sini dianggap dalam setiap resep yang tahu tumis brokoli. Dipilih makanan ini karena cara membuat mudah sehingga cocok untuk dipraktekkan di rumah untuk orang-orang awam yang memiliki juru masak yang baik, meskipun.

Bahan-bahan

– siapkan telur tofu 1 buah
– brokoli sebanyak 50 gram
– paprika merah cukup ½ buah
– bawang bombay ½ buah
– garam secukupnya
– air sebamnyak 40 ml
– gula pasir secukupnya

Cara pembuatan Tumis Tofu Brokoli Untuk Diet

– pertama-tama bawang bombay yang sudah disiapkan dicincang kecil.
– setelah mencincang bawang bombay, ambil paprika merah dan potong kecil-kecil berbentuk seperti dadu kecil.
– tekur tofu yang sudah disiapkan digoreng sampai matang dan terlihat kecoklatan kemudian telur tersebut dipotong-potong lalu sisihkan.
– Tumis bawang bombay yang sudah dicincang sampai terasa harum lalu tambahkan paprika dan brokoli kedalam tumisan bawang bombay tersebut sambil ditambahkan air, garam, dan gula. setelah semua bahan dimasukkan, aduk-aduk dan masak sampai brokoli matang, jangan terlalu lama karena dapat mengurangi kandungan gizi didalam brokoli tersebut.
– langkah terakhir masukkan tofu dan aduk lagi hingga rata.
– Setelah semua siap, tumis tofu brokoli sudah bisa di sajikan.

Biasanya dimakan dari kepala brokoli bunga yang berwarna compactus hijau gelap dan tebal. Biasanya sebagian besar kepala bunga dikelilingi oleh dedaunan. Jangan bingung brokoli dan kembang kol, yang paling mudah membedakan mereka adalah warna dan bentuk bunga nya. sedsangkan gelap hijau brokoli kembang kol putih warna dan bentuk lapisan.

Brokoli merupakan tanaman yang hidup pada cuaca dingin. Brokoli mengandung asam folat yang diperlukan bagi tubuh. selain itu ada vitamin C dan serat makanan dalam jumlah besar. Brokoli juga mengandung banyak senyawa bermanfaat seperti glukorafanin yang merupakan bentuk alami senyawa antikanker sulforafana dan senyawa isothiocyanate bermanfaat sebagai antikanker.

Manfaat brokoli sangat banyak untuk manusia termasuk kesehatan mata dan saraf juga dapat menurunkan tekanan darah. Cocok untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Selain itu, brokoli juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tulang karena mengandung kalsium dan vitamin K.


Nah, itulah beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan, sekarang mari Kita bicara resep bahan utama dengan brokoli. Sebenarnya, banyak jenis makanan yang dapat dirumuskan dari sayuran ini, sebagai contoh perpaduan resep brokoli seperti brokoli goreng tepung, cah brokoli rempela ayam, tumis tahu brokoli, kentang mash dengan cah brokoli, saus tiram, brokoli ayam tofu , saus brokoli keju, brokoli greenland dengan bawang putih goreng dan saus tiram, dan banyak lagi.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Tumis Tofu Brokoli Untuk Diet

Posted by inthemarginsofmymind, Published at 13.38.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar